Bentuk Kepedulian Sosial, Kapolres Kunjungi Balita Kurang Gizi

PRABUMULIH, PUBLIKZONE. COM --- Sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, seorang polisi dituntut peka terhadap kondisi masyarakat yang ada di sekitarnya. Bahkan, mereka juga harus muncul sebagai pribadi yang peduli terhadap program sosial kemasyarakatan.

Rasa kepedualian terhadap sesama itu terlihat saat Kapolres Prabumulih  I Wayan Sudarmaya SIK MH bersama Wakapolres Kompol Agung Adhitya Pranata SH SIK dan sejumlah pejabat teras Polres Prabumulih mengunjungi kediaman Rahiza, bocah malang yang mengalami kekurangan gizi.

Tidak hanya prihatin dengan kondisi Rahiza, Kapolres Prabumulih juga prihatin dengan kondisi tempat tinggal keluarga Rahiza di Jalan Durian Flores, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur. Rumah yang terbuat dari papan itu terlihat sangat tidak layak dan memprihatinkan.

"Kami mendapatkan berita ini setelah membaca sejumlah berita yang dimuat di media online. Kami pun merasa terpanggil untuk membantu mengurangi beban keluarga balita malang ini," ujar Kapolres Prabumulih, Kamis (23/01/2020).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Prabumulih juga menyempatkan diri berbincang dan mendengarkan keluhan yang disampaikan oleh Hendrik dan Reni orang tua Rahiza. Kapolres mengaku prihatin dan berharap kesulitan ekonomi dan kesehatan Rahiza bisa dibantu.

"Mudah-mudahan dengan sedikit bantuan yang kami salurkan dapat meringankan beban keluarga ini dan berharap agar kondisi Rahiza bisa pulih seperti anak-anak seusianya," harapnya. (Bio)

Posting Komentar

0 Komentar