Hidupkan Pariwisata Era New Normal, Dispopar Muba Jalankan Program Jelajah Muba On TV

SEKAYU, PUBLIKZONE --- Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) meluncurkan program Jelajah Muba On TV dengan memberdayakan anak-anak muda yang kreatif dan bertalenta.

Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Muhammad Fariz, SSTP, MM mengatakan, program Jelajah Muba On TV ini hadir untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Kabupaten MUBA. 

Menurutnya, pendapatan di sektor pariwisata Muba saat ini jauh menurun akibat pandemi covid-19. Oleh sebab itu, pihaknya akan melakukan promosi pariwisata dengan konsep kekinian.

Secara tekhnis, para pelaku usaha pariwisata membuat konten video yang mengandung informasi dan promosi dengan narasi persuasif. Kemudian konten tersebut di unggah di akun Youtube "Jelajah Muba on TV". 

"Disana sesuai tupoksi, kita akan membantu mempromosikan wisata tersebut. Tak hanya menyiapkan wadah, kita juga merangkul para penggiat medsos di Muba," katanya. 

Sementara itu, Ketua Tim Jelajah Muba, Herdoni Syafriansyah mengatakan, Wisatawan sangat tertarik dengan konten promosi wisata yang berbentuk audio visual. 

Lewat Jelajah Muba on TV, lanjutnya, pemerintah bisa merepresentasikan daya tarik wisata di Kabupaten Musi Banyuasin dan tentunya agar usaha-usaha pariwisata yang selama ini terpuruk dapat bangkit kembali.

"silahkan klik channel youtube kita dengan kata kunci Jelajah Muba on TV atau akun instragram @Dispoparmuba untuk melihat-lihat video yang sudah kita kerjakan," jelasnya.

Disisi lain, Herryandi Sinulingga, AP selaku Kadin Kominfo menuturkan program ini sangat relevan dimana kondisi new normal (normal baru) menjelaskan bahwa perubahan perilaku manusia yang baru setelah adaptasi pasca pandemi Covid-19.

"Terdapat beberapa perubahan yang sudah terjadi dan ke depan akan terus menjadi kebiasaan masyarakat, yaitu pola dan gaya hidup sehat dan masyarakat akan lebih melek serta digital savvy (cerdas digital), ujarnya.

Begitu juga dunia pariwisata di Kabupaten Musi Banyuasin harus kreatif dan berinovasi saat new normal seperti yang dijalankan Dispopar Muba melalui Program Jelajah Muba On TV.

"Diharapkan program tersebut dapat meningkatkan dan mengenalkan progam pariwisata di Muba dan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran/penularan covid-19. Mari kita bersinergi bersama mendukung kemajuan Muba," tambahnya.

Beberapa objek wisata yang sudah berhasil didokumentasikan oleh tim Jelajah Muba on TV yaitu Danau Ulak Lia, Danau Kongar, Bukit Pendape, Tanjung Manau Kuning, Waterboom Gunung Sari Jos, Danau Kajang, Danau Cala, Embung Senja, Taman Toga Mangun Jaya, Rawa Hijau, Bukit Puyang Pekik Nyaring, Taman Selarai Indah, Taman RTh di depan Rumah Dinas Bupati serta beberapa rumah makan yang menyajikan kuliner lokal. (SBG)

Posting Komentar

0 Komentar