Pastikan Rasa Aman Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Prabumulih Gelar Pasukan Operasi

PRABUMULIH, PUBLIKZONE
--- Untuk memastikan rasa aman bagi masyarakat Kota Prabumulih dalam menyambut perayaan tahun baru 2021 dan hari Natal nanti. Kepolisian Resor Prabumulih mengerahkan personil dalam operasi yang diberi sandi Ops Lilin.

Operasi pengamanan kepolisian ini akan digelar selama 15 hari, mulai Senin 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021 mendatang. Hal ini disampaikan Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SIK MH usai gelaran apel kesiapan pengamanan jelang natal dan tahun baru.

Dijelaskan AKBP Siswandi, dalam Ops Lilin ini jajaranya telah menyiapkan empat pos pengamanan yang dipusatkan di simpang tugu Air Mancur, Pos Pasyan Pasar PTM, Pospam Bawah Kemang Dan Pos Pam Tanjung Raman.

"Kita telah menyiapkan tiga pos penjagaan dan satu pos pelayanan, disini masyarakat bisa melaporkan langsung dengan petugas yang ada jika terjadi ganguan kamtibmas menjelang perayaan Natal dan tahun baru nanti, " tegas Kapolres, Senin (21/12/2020).

Menurut AKBP Siswandi, guna menciptakan situasi dan kondisi yang aman, pihaknya bekerjasama dengan  TNI dan melibatkan beberapa instansi pemerintah kota Prabumulih. Proses pengamanan dan pelayanan nantinya akan ditunjang sarana pendukung seperti mobil Ambulance.

"Untuk proses pengamanan, kita bekerjasama dengan TNI serta dibantu oleh petugas Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, BPBD dan Dinas Kesehatan serta Instansi terkait," jelasnya. 

Terpantau dilapangan, usai menggelar pasukan di lapangan upacara Polres Prabumulih. Kapolres Prabumulih meninjau langsung jalanya kesiapan pos pengamanan di empat titik yang telah ditentukan. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri,  Waka Polres Kompol Masnoni, SIK, Wadanyon Zipur 2/SG, Dansubdempon, Kadishub, Kasat Pol PP, Perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Prabumulih, Perwakilan Kepala Pengadilan Negeri Prabumulih, Humas Pertamina Asset II, PJU dan Perwira Polres Prabumulih, serta anggota Polres dan Koramil Kota Prabumulih. (Ard)

Posting Komentar

0 Komentar