Asman Toga Jahe Merah Kelurahan GIB Siap Wakili Kota Prabumulih di Tingkat Provinsi


PRABUMULIH, PUBLIKZONE
--- Kelompok Asuhan Mandiri Tanaman Obat Keluarga (Asman Toga) Jahe Merah, Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB), Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih Optimis menjadi Kandidat mewakili Kota Prabumulih di Tingkat Provinsi Sumsel.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Asma Toga Jahe Merah, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Emilia saat di bincangi awak media usai mendapatkan informasi dari pihak Dinas Kesehatan Prabumulih bahwa Asman Toga Jahe Merah Kelurahan GIB menjadi 3 Besar Asma Toga Berprestasi Se-Kota Prabumulih, Jumat (01/03/2022).

"Tadi ada Tim dari dari PKK kota, Dinkes,  DKP dan Disperta memberikan pengumuman bahwa Asman Toga Jahe Merah Kelurahan GIB menjadi 3 Besar Asman Toga Berprestasi. Seleksi sebelumnya dilakukan akhir tahun lalu.  Dan kita terpilih mewakili kecamatan Prabumulih timur. Untuk itu kita optimis dapat menjadi kandidat Mewakili Kota Prabumulih di Tingkat Provinsi Sumsel mendatang," ucapnya.


Dijelaskannya, Asman Toga ini merupakan sebuah program binaan Dinas Kesehatan kota Prabumulih dalam Program Kesehatan Tradisional.

"Jelas optimis, karena kita mempunyai lebih dari 20 jenis tanaman toga, mulai dari jahe sampai temulawak. Apalagi kawasan kita terletak diantara dua KWT yang aktif. Serta disini ada pondok taman Edagi yang memiliki aneka ragam tanaman toga. Tanaman ini juga di tanam di halaman rumah anggota dengan jenis yg berbeda beda pula," tukasnya.

Sementara itu, Lurah GIB Joko Arif Trianto, Amd, bersama Pihak Kecamatan Prabumulih Timur, PKK Prabumulih Timur dan kepala puskesmas Prabumulih Timur, menegaskan Siap untuk mewakili prabumulih jika di jadikan kandidat juara lomba. "Ya siap saja jika juara 1, mewakili prabumulih," ujar Arif. (Rill)

Posting Komentar

0 Komentar