Atur Lalu lintas Pagi, Polisi Bantu Anak Sekolah Nyebrang Jalan


PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Personel Polsek Cambai Kota Prabumulih melakukan pengaturan arus lalu lintas sekaligus membantu siswa- siswi menyebrang jalan untuk mengikuti proses pembelajaran disekolah.

Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Cambai Iptu Wanianto, S.H menuturkan, giat ini merupakan upaya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi siswa-siswi pergi ke sekolah.

"Dipastikan saat akan menyeberang jalan ada pak Polisi yang mengatur lalu lintas di depan sekolahan dan memandu anak- anak untuk menyeberang jalan dengan aman dan nyaman," Kata iptu Wanianto, Rabu (30/11/2022).

Menurut Wanianto, pihaknya menempatkan sejumlah personel untuk menjaga arus lalu lintas pada waktu pagi hari, tepat di depan sekolah SDN 73, jalan Jend Sudirman, Cambai kota Prabumulih.  

"Kita jaga lalu lintasnya agar tidak macet, sekaligus membantu menyebrangkan anak anak dan juga orang tua pengantar anak sekolah," ujarnya.

Terlihat, para tenaga pendidik dan juga para orang tua murid sangat mengapresiasi kinerja personel Polsek Cambai Polres Prabumulih yang sigap mengatur lalu lintas, memberhentikan kendaraan dan membantu menyebrangkan para siswa-siswi dengan aman.

" Ya, kami terimakasih dengan pak Polisi membantu kami menyebrang jalan. Maklum pak kalu pagi sering macet, kan banyak motor dan anak anak nyebrang. Tapi pagi ini dikawal Pak Polisi jadi kami merasa aman," aku salah satu orang tua siswa. (Ard) 

Posting Komentar

0 Komentar