Sigap, Bhabinkamtibmas Sukaraja Bantu Masyarakat Berikan Pertolongan


PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, seorang polisi dituntut peka terhadap kondisi masyarakat yang ada di sekitarnya.

Tak hanya itu, Seorang Polisi harus muncul sebagai pribadi yang peduli dan sigap membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Hal itulah ditunjukkan Bhabinkamtibmas Sukaraja Aipda Saidin. 

Mengetahui, adanya peserta Muswil Muhammadiyah Provinsi Sumsel menderita sakit. Dirinya bersama panitia, membantu mengevakuasi peserta sakit ke Posko Medis.

“Iya betul, tadi kita ikut membantu mengevakuasi peserta Muswil Muhammadiyah Provinsi Sumsel di Komplek IC. Kebetulan, tengah terlibat pengaman di lokasi,” ujar Saidin, Jumat, 16 Desember 2022.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Bobby Eltarik SH MH mengatakan, memang hal itu merupakan tugas utama Polri dan juga para Bhabinkamtibmasnya agar melakukan respon cepat jika ada permasalahan di tengah masyarakat.

“Tugas Polri, sekarang ini tidak hanya menegakkan hukum saja. Tetapi, juga mengayomi dan melayani masyarakat. Memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, termasuk problem solving kini digencarkan,” terangnya.

Bobby mengatakan, mengapresiasi kesigapan para Bhabinkamtibmas khususnya Bhabinkamtibmas Sukaraja dalam membantu masyarakat tengah sakit dan terlibat dalam evaluasi membawanya bersama pihak lain agar segera mendapatkan pertolongan.

“Terus bantu dan layani masyarakat, jika memerlukan pertolongan. Karena, hal itu bentuk kehadiran personel Polri di tengah masyarakat. Dan, bisa meningkatkan citra Polri,” pungkasnya. (RY)

Posting Komentar

0 Komentar