Jaga Kekompakan Saat Bertugas, Ini Pesan Kapolres Prabumulih


PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi, SIK MH meminta seluruh satuan fungsi personel dapat menjaga kekompakan saat  melaksanakan tugas.

“Jaga dan tingkatkan kekompakan masing – masing satfung. Tidak ada istilah tidak kompak dalam melaksanakan tugas, harus saling mendukung, baik Junior terhadap Senior maupun sebaliknya,” kata Kapolres saat dibincangi.

Selain kekompakan di lingkup internal, Kapolres juga juga meminta seluruh jajaran Polres Prabumulih untuk menjaga kekompakan dengan pihak lain.

“Jaga kekompakan juga dengan stakeholders lain seperti TNI, pemerintah daerah, instansi terkait lainnya, dan seluruh elemen masyarakat. Jalin hubungan yang sebaik-baiknya, terutama dalam pelayanan kepada masyarakat maupun menjaga situasi keamanan dan ketertiban,” kata Kapolres

Kapolres menjelaskan bahwa hal tersebut tidak lepas dari kebijakan Kapolri terkait dengan kebijakan Polri yang “Presisi” (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan).

“Di manapun kita bertugas, harus membawa nilai-nilai Presisi kepada masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolres berpesan agar seluruh personel bijak dalam menggunakan media sosial (medsos).

“Hati-hati, karena apa yang sudah kita bagikan di medsos kepada siapapun, hal itu sudah menjadi milik publik. Berikan contoh-contoh yang positif di medsos, hindari hal-hal negatif, itu prinsipnya,” katanya.

Dicontohkan, fungsi intel melakukan penyelidikan, fungsi Binmas melalui Bhabinkamtibmas memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat.

Serta fungsi Sabhara melakukan patroli, dan fungsi Reskrim dengan menghidupkan Kring Serse.

“Kolaborasi dengan semua satuan fungsi yang ada untuk bersama-sama meningkatkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Prinsipnya, Polri harus ada saat masyarakat membutuhkan, Polri juga harus berempati kepada masyarakat,” katanya. (Wan)

Posting Komentar

0 Komentar