Lewat Spanduk, Polres Prabumulih Ingatkan Masyarakat Stop Karhutlah


PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Guna menghindari pembakaran hutan dan lahan, Polres Prabumulih melalui Bhabinkamtias menyebar Spanduk Stop Karhutla di sejumlah wilayah Kota Prabumulih. 

Pantauan dilapangan, Spanduk tersebut dipasang di 7 tempat diantaranya, Kantor Lurah Tanjung Raman, Kantor Lurah Karang Jaya, Kantor Lurah Muara Dua, Kantor Kelurahan Sukajadi, Simpang Tugu Batik, Jalan Nigata, dan Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih. 

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH mengatakan, pemasangan spanduk Karhutla ini sangat penting dalam rangka mengingatkan masyarakat, agar tidak melakukan Karhutla.

“Karena, akan memicu polusi udara, kabur, sesak nafas, dan lainnya. Kita tekankan, agar masyarakat tidak terlibat Karhutla,” pesan Kapolres, Kamis, 23 Februari 2023.

Tak hanya memberikan himbauan larangan, kata Kapoles, pihaknya juga mengupayakan solusi agar tidak terjadi pembakaran besar yang bisa menyebabkan Hotspot Api.

"Api yang besar akan terpantau satelit. Oleh karenanya kita larang pembakaran, Namun jika masih melanggar terpaksa kita ambil tindakkan sebagai efek jera untuk pelakunya,” tegas Witdiardi.

Kapolres berpesan agar pesonel Bhabinkamtibmas terus tingkatkan kesadaran masyarakat bahaya Karhutla. Dan, terus lakukan pemantauan kegiatan masyarakat khususnya dalam hal pembukaan lahan. 

" Agar tidak membakar lahan, tetapi gunakan cara tradisional. Akan lebih aman, dan tidak memicu Karhutla. Kita minta para Bhabinkamtibmas, terus mengingatkan masyarakat aka hal itu," pungkaanya. (BIO)

Posting Komentar

0 Komentar