Sambang Warga, Bhabinkamtibmas GIB Himbau Waspada Pencurian


PRABUMULIH, PUBLIKZONE ---- Bhabinkamtibmas Polres Prabumulih, Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB), Aipda Aka Sumpena, melaksanakan kegiatan sambang kepada warganya serta berikan himbauan agar selalu waspada dengan adanya kasus Curanmor, Jumat(24/02/2023).

Dalam kesempatan tersebut Aipda Aka Sumpena menyampaikan, Aksi curanmor  dapat dicegah, baik dari segi pengamanan kunci atau lo­kasi penyimpanan kendaraan. Dengan lokasi penyimpanan kendaraan yang lebih aman, akan mempersempit ruang gerak para pelaku curanmor, khususnya roda dua.

“Kami imbau agar semua ikut berperan menjaga keamanan dan yang terpenting selalu waspada,” ujar Aipda Aka Sumpena.

“Untuk membuat situasi lingkungan aman dari para pelaku Curanmor, Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat bekerja sama dan selalu berkoordi­asi dengan Bhabinkamtibmas setempat,” ungkap Aipda Aka Sumpena.

Selain itu, seluruh elemen masyarakat juga harus memberi kontribusi untuk tetap menciptakan lingkungan yang aman dengan kembali mengaktifkan Satkamling.

“Semua masyarakat memiliki peran untuk menciptakan lingkungan yang aman, baik dari Curanmor maupun tindak kejahatan lainnya,” jelas Bhabinkamtibmas Kel GIB, Aipda Aka Sumpena.

Kapolres Prabumulih melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Bobby Eltarik,S.H.,M.H , mengatakan, bahwa untuk mencegah Pencurian kendaraan bermotor, Bhabinkamtibmas harus aktif turun ke masyarakat untuk memberikan himbauan-himbauan antisipasi pelaku pencurian.

“Dengan adanya kehadiran Polri atau Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat, terutama di jam rawan terjadinya aksi pencurian, dapat menekan ruang gerak para pelaku,” pungkas Kapolsek Prabumulih Timur AKP Bobby Eltarik,S.H.,M.H. (BIO)

Posting Komentar

0 Komentar