Antisipasi Kemacetan Pasar Bedug, Kasat Lantas Polres Prabumulih Turun Ke Jalan


PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Rawan Macet karena ada Pasar Bedug dadakan, Satlantas Polres Prabumulih menerjunkan personel dalam rangka pengaturan lalin sebagai langkah pencegahan dan antisipasi.

Pantauan awak media, Jumat, 24 Maret 2023, Kasat Lantas AKP Muthemainah SH langsung terjun ke lapangan melakukan pengaturan jalan di depan Jalan Sudirman Masjid Agung Nur Arafah.

“Banyaknya warga membeli takjil berbuka, salah satu penyebab keramaian pemicu kemacetan di Pasar Bedug. Adanya pengaturan lalin, kita lakukan bisa mengurangi kemacetan,” ujar Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Muthemainah SH.

Di sekitar Pasar Bedug, kata Muthe, sapaan akrabnya, meminta para tukang parkir alias jukir melukai penataan parkiran sehingga tidak terlalu menjurus ke jalan. Sehingga, memicu kemacetan. “Apalagi, Pasar Bedug ini keramaian mengalami peningkatan cukup signifikan mulai pukul 16.00 WIB hingga puku 18.00 WIB,” bebernya.

Tukasnya, pengguna jalan ketika melintas di Pasar Bedug diimbau menggunakan kecepatan rendah. Agar tidak memicu, lakalantas berujung korban jiwa sia-sia. “Kita tekankan, agar patuh dan taat terhadap aturan lalin,” tandasnya. (RY)

Posting Komentar

0 Komentar