Polsek Prabumulih Timur Jaga Kegiatan Ibadah Gereja


PRABUMULIH, PUBLIKZONE– Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH memerintahkan jajarannya untuk memantau sekaligus memberi keamanan umat kritiani dalam menjalankan ibadah gereja. 

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Bobby Eltarik SH MH menjelaskan, kegiatan pengamanan meliputi, Gereja Mithodist Indonesia (GMI). Lalu, Gereja Roman Khatolik Komplek Santa Maria. Gereja HKBP Kasih.

“Tujuannya, tidak lain memastikan kegiatan ibadah minggu aman dan kondusif. Tidak terjadi hal-hal, tidak diinginkan,” beber Bobby.

Kata dia, Polri dalam hal ini Polres Prabumulih dan Polsek Prabumulih Timur terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Demi kenyamanan dan keamanan, khususnya umat beragama dalam hal ini umat kristiani.

“Personel kita, berjaga di luar gereja selama proses pelaksanaan ibadah minggu. Pengamanan, di mulai pukul 07.00 WIB hingga selesai pelaksanaan ibadah minggu di gereja di wilkum kita,” bebernya. 

Lanjutnya, adanya pengaman diberikan Polres Prabumulih ketika menjalani ibadah minggu mendapatkan apresiasi umat kristiani. “Apalagi, pelaksanaan ibadah tersebut jadi jauh lebih aman dan umat kristiani lebih khusyuk beribadah,” tutupnya. (RY)

Posting Komentar

0 Komentar