Viral Di Medsos, Dugaan Penyalahgunaan BBM Berbubsidi Di lidik Polisi


PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Jajaran Polsek Prabumulih Timur, melakukan penyelidikkan atas dugaan penyalahgunaan BBM Bersubsidi di wilayah Lingkar Timur yang sempat viral di medsos.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Bobby Eltarik SH MH menerjukan, Tim Opsnal dipimpin Kanit Reskrim, Ipda Budi Anhar SH MSi menyisir lokasi di depan SPBU Lingkar, Jumat, 31 Maret 2023.

Boby mengutarakan, dalam proses lidik pihaknya belum mendapati kegiatan masyarakat yang diduga melakukan penyalahgunaan BBM Bersubsidi di depan SPBU Lingkar.

“Kita terima kasih atas laporan masyarakat, ini menjadi dasar kita melakukan penindakan,” ujarnya. Sabtu (1/4/2023).

Jika memang benar laporan masyarakat itu, kata Kapolsek Prabumulih Timur ini, pihaknya tak akan segan memprosesnya sesuai aturan dan ketentuan hukum yang berlaku.

“Karena, sudah jelas penyalahgunaan BBM Bersubsidi tidak diperbolehkan atau dilarang. Jika terbukti bisa dikenakan pidana, karena bisa menyebabkan kelangkaan akibat penimbunan,” akunya.

Ia mengimbau, agar pendistribusian BBM Bersubsidi hendaknya sesuai aturan dan ketentuan sehingga tidak merugikan masyarakat. “BBM bersubsidi ini, salah satu kebutuhan penting masyarakat sebagai BBM alat transportasi,” bebernya.

Dijelaskannya, Polisi terus melakukan penyelidikkan, apakah itu benar terjadi atau hanya isu semata. Ia menyarankan, sebaiknya pelapor memberikan data konkrit dan bukti sehingga mudah di proses.

"Agar tidak dianggap Hoaks. maka seharus ada bukti tambahan. Ya, paling tidak dengan itu, kita bisa melakukan proses lanjutan," pungkasnya. (BIO)

Posting Komentar

0 Komentar