Muhammadiyah Muara Enim Laksanakan Shalat Idul Adha 28 Juni 2023


MUARAENIM, PUBLIKZONE ---- Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Muara Enim, A Basroh, menyatakan akan melaksanakan shalat Idul Adha secara serentak pada Rabu 28 Juni 2023 esok. 


Hal tersebut menindaklanjuti edaran Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang telah menetapkan Hasil Hisab Ramadan, Syawal, Dzulhijjah 1444 H di kantor PP Muhammadiyah Jl. Cik Ditiro, No. 23, Kota Yogyakarta.

"Yang jelas sudah menjadi keputusan pimpinan pusat Muhammadiyah, untuk penetapan 1 Syawal 1444 H jatuh pada 10 Dzulhijjah 1444 H jatuh pada hari Rabu, 28 Juni 2023," ungkap A Basroh, Selasa (27/6/2023).

Menurut A Basroh, seluruh Pimpinan Cabang Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Muara Enim akan melaksanakan salat Idul Adha secara serentak di PCM masing-masing. 

"Pimpinan Daerah, Cabang dan Masjid di bawah Muhammadiyah semua akan melaksanakan salat Idul Fitri pada 28 Juni 2023, dan lokasi pelaksanaannya telah ditetapkan oleh Pimpinan Daerah setelah menerima masukan dari Cabang - Cabang Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Muara Enim,"ujarnya.

Kemudian, ia menghimbau kepada warga Muhammadiyah jika terjadi perbedaan penetapan 10 Dzulhijah 1444 Hijriah hendaknya disikapi dengan bijak.

"Perbedaan tidak untuk diperdebatkan. Namun, jadikan sebagai warna warni kehidupan guna menimbulkan serta meningkatkan sikap teloransi terhadap pendapat masing-masing," pungkasnya. (SY)

Posting Komentar

0 Komentar