Pastikan Pengamanan Berjalan Lancar, Kapolres Prabumulih, Sebar Ratusan Personel


PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi umat budha dalam merayakan hari raya Waisak, Polres Prabumulih menerjunkan ratusan personel pengamanan. 

Pra personel terseprint, mengamankan dua tempat ibadah umat Budha yakni  Vihara Vajra Bumi dan Vihara Prajna Maitreya, dan Klenteng Po Chin Bio.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH didampingi Kabag Ops, AKP Bobby Eltarik SH MH dan Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herry Sulistyo, turun langsung melakukan pengecekan vihara dan klenteng tersebut.

“Yah, hari ini perayaan Waisak di sejumlah vihara dan klenteng di Prabumulih, kita menerjunkan 100 orang personel,” ujar Kapolres Prabumulih, akhir pekan ini.

Lanjutnya, seluruh Satfung di jajaran Polres Prabumulih dilibatkan dalam pengamanan vihara dan klenteng pada perayaan Waisak. Termasuk, Polsek Prabumulih Timur. “Personel kita berjaga di luar vihara dan klenteng, agar tidak menganggu umat budha bersembahyang,” jelasnya.

Pantauannya, situasi dan kondisi perayaan Waisak di vihara dan klenteng relatif aman dan kondusif. “Personel kita melakasanakan pengamanan di luar gereja secara optimal dan maksimal, sehingga kegiatan perayaan Waisak tanpa gangguan dan lancar,” tutupnya. (RY)

Posting Komentar

0 Komentar