Kembali Ke Tanah Air, Ratusan Jemaah Haji Lahat Disambut Bupati H Cik Ujang SH


LAHAT, PUBLIKZONE – Kepulangan ratusan jemaah haji asal Kabupaten Lahat, Kamis (22/7/2023) disambut langsung oleh Bupati H Cik Ujang SH, yang juga lebih dulu tiba di tanah air, setelah menyelesaikan ibadah Haji di tanah suci Makkah.

Bupati tampak didampingi Wakil Bupati H Hariyanto SE MBA, Sekda Chandra SH, Damdim 0405, Ketua Pengadilan Negeri, Kapolres Lahat mewakili Asiten seluruh Ka OPD Dir RSUD serta seluruh Kabag dan Camat. Penyambutan dilakukan di lapangan (eks MTQ) sejak pagi hingga pukul 13.00 siang.

Selain itu, tampak pula para keluarga yang berdatangan dari kecamatan sejak pagi menunggu kedatangan para jamaah haji dari tanah suci. Mereka rela menunggu berjam jam karena tak sabar menunggu jemaah yang akan pulang.

Para jemaah haji yang sudah sampai di Lahat dalam keadaan sehat, jumlah dari 294 orang. Sedangkan yang meningal di Saudi Arabia 1 orang, Tanazul pertama 4 orang Tanazul kedua 1 orang. Tanazul pertama meninggal di tanah air 1 orang jamaah haji yang turun di Palembang 21 0rang.

”Sisa jamaah haji Kabupaten Lahat yang pulang hampir 267 orang,” ujar Kakan Menag melalui H Muliansyah panitia kordinator Kemenag Kabupaten Lahat memberi keterangan ke awak media saat ditemui di lapangan. Dia membenarkan para jemaah haji telah tiba di Lapangan Bumi Seganti Setungguan (eks MTQ) kabupaten lahat dengan selamat sekitar 1-30 Menit. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar