Giat Sambang, Polisi Ingatkan Warga Waspada Pencurian


PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Bripka Jaka Anugrah, memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap kejahatan 3C yaitu Curat, Curas, dan Curanmor.

Sosialisasi itu, menindaklanjuti arahan Kapolsek Prabumulih Barat, Iptu A Rafiq agar Bhabinkamtibmas, agar masyarakat mengantisipasi pencurian rumah.

Kapolsek Prabumulih Barat, Iptu A.Rafiq menjelaskan, biasanya untuk kasus Curat bongkar rumah pelaku melancarkan aksinya di malam hari dan sebelumnya sudah lama mencari tahu tentang keadaan maupun situasi dilingkungan sekitar rumah yang menjadi target tersebut. 

Kemudian apabila di rasa aman barulah pelaku mengambil barang berharga yang ada di dalam maupun di sekitar rumah tersebut seperti hewan peliharaan (burung kicau), mesin air, meteran listrik, dan barang2 lain yang memiliki nilai jual.

Menurut A Rafiq, himbauan yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas merupakan bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat di wilayah hukum Polres Prabumulih dan warga binaannya.

"Apalagi saat ini harga bahan kebutuhan pokok sedikit meningkat kemudian terjadi kelangkaan pada tabung gas elpiji 3 kg, yang membuat pelaku pencurian nekat berbuat apa saja demi memenuhi kebutuhan tersebut. “terangnya. (BIO)

Posting Komentar

0 Komentar