Pemkab Lahat Terima Bantuan Damkar


LAHAT, PUBLIKZONE - PT. Bukit Pembangkit Inovatif (BPI) Banjarsari memberikan bantuan berupa satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk Kabupaten Lahat.

Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Pemerintah daerah Kabupaten Lahat dan diterima langsung oleh Bupati Lahat, H. Cik Ujang, SH yang didampingi oleh Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE.MM.MBA dan sekda Lahat Chandra, SH.

Wibisono Direktur Utama (Dirut BPI) Banjar Sari mengatakan Bukit Pembangkit Inovatif adalah perusahaan swasta yang berdiri di Kabupaten Lahat yang Alhamdulillah beroperasi Lancar untuk mendukung ketahanan listrik nasional yang berkapasitas 2×135 MW.

“BPI telah melakukan beberapa inovasi terkait operasional sehingga berjalan lancar sampai dengan saat ini, dan sudah sewajarnya kami dapat memnabut pemda Lahat dalam peningkatakan kebutuhan ataupun hal-hal operasional di Kabupaten Lahat”ujar Wibisono, Senin, 28/08/23.

"Dan kami masih ingat bapak bupati ada pesan kepada kami dan mohon maaf sudah agak lama baru dapat kami realisasikan pemberian bantuan mobil 1 unit pemadam kebakaran," tambahnya.

“Kami sudah berkoordinasi dengan kasat Pol PP dan mudah mudahan dati sisi dan kapasitas adalah kendaraan yang pas untuk lokasi di Kota Lahat ini yaitu berkapasitas 3500 Liter air” katanya lagi.

Mobil ini di lengkapai juga asesoris aseroris prosedur pemasam kebarakan yang mendukung untuk memadamkan api seperti woter canon atau yang lainnya.

Dan kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan suport dai oemda Lahat, mungkin ini adalah sesuatu yang kecil yang dapat kami berikan, namun kami berharap ini dapat bermanfaat.

Sementara itu, Bupati Lahat H. Cik Ujang, SH., Menyampaikan terima kasih banyak kepada PLTU Banjar Sari.

“Kami pemda Lahat pada komisaris utama dan direktur utama mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan 1 unit mobil ini, sangat perlu adanya mobil ini., Apa lagi dimusim kemarau ini banyak sekali kebakaran lahan dan kebakaran rumah akibat arus pendek listrik”bebernya.

Tentunya sangat memerlukan damkar yang lebih dari satu unit, dan memang disetiap daerah itu harus ada mobil yang standbay.

“Petugas pemadam kebakaran ini sangat rentan bahaya, maka dari itu berhati hatilah dalam menjalakan tugas. Dan kepada kasat segera lakukan pelatihan terhadap relawan petugas kebakaran di kecamatan kecamatan”pesan Bupati.

Setelah itu, penyerahan secara simbolis satu unit mobil pemadam kebakaran kepada Bupati Lahat oleh Sri Komisaris utama BPI Banjar Sari. (Red) 

Posting Komentar

0 Komentar