Pemkot Prabumulih Dukung Upaya Pemberantasa Narkoba


PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Menjadikan Prabumulih, Kota Bersinar dan tanggap narkoba. BNN Prabumulih, tidak bisa bekerja sendiri butuh dukungan semua pihak.

Hal itu diungkap Kepala BNN Prabumulih, AKBP Pauzia SP MSi ketika membuka rapat pemberdayaan masyarakat anti narkoba di Aula Kecil Hotel Gran Nikita, Kamis, 31 Agustus 2023.

“Mari kita wujudkan Prabumulih Bersinar, menuju Indonesia Bersinar. Dukung BNN Prabumulih mewujudkan itu, butuh bantuan semua pihak memberantas dan memerangi narkoba,” ujar Pauzia, sapaan akrabnya.

Kata Pamen ini, leading sektor soal narkoba adalah BNN. Sehingga, siapa pun terlibat narkoba, tanpa pandang bulu ditindak sesuai prosedur.

“Termasuk anggota BNN sendiri, jika ada terlibat laporkan. Akan kita pidanakan mengacu peraturan ada,” tegasnya.

Lewat Inpres No 2/2020, kata Pau, mendapatkan amanah, melakukan rapat kerja Program pemberdayaan masyarakat anti narkoba.

“Salah satunya, melakukan rencana aksi di Kota Nanas ini melakukan pencegahan, penyuluhan hingga pemberantasan terkait penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” akunya.

Apalagi, sebutnya, telah dibentuk tim terpadu. Harapanya, lewat rapat ini bisa lebih disempurnakan. Sehingga, pemberantasan narkoba dan juga antisipasinya bisa lebih masive.

“Kita tingkatkan kerja Tim Tanggap Anti Narkoba, sehingga lebih optimal,” bebernya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih melalui Asisten I Pemkot Prabumulih, Drs Aris Priadi SH MM mengatakan, Pemkot mendukung penuh upaya pemberantasan narkoba di wilayah Bumi Seinggok Sepemuyian.

“Kita juga menyiapkan tes kit, guna melakukan tes urine bagi pegawai di lingkungan Pemkot Prabumulih. Agar pegawai di lingkungan kita benar-benar bersih narkoba,” tukas Aris.

Sebutnya, Pemkot Prabumulih juga mendorong mewujudkan Prabumulih Bersinar. “Semoga ada kegiatan ini, memberikan dampak positif bagi Kota Nanas ini,” tutupnya. (RY)

Posting Komentar

0 Komentar