Bersama Forkompinda, Kapolres Prabumulih Cari Solusi Penanganan Karhutla


PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Kapolda Sumsel, Irjan A Rachmad Wibowo SIk MIk membuka kegiatan Lat Pra Ops Penanganan Karhutla 2023 diikuti Forkompinda Provinsi Sumsel juga Polres bersama Forkompinda di jajarannya secara virtual, Senin, 11 September 2023.

Kapolda Sumsel menginstruksikan agar jajarannya menekankan penangananan dan pencegahan karhutla. Bukan, malahan personelnya ikut terlibat dalam pemadaman api. 

“Kita tekankan, guna meminimaliair karhutla yah lakukan optimalisasi pencegahan secara masiv lewat berbagai cara. Salah satunya, sosialisasi terkait larangan karhutla. Ajak Forkompinda mensosialisasikan larangan karhutlah di musim kemarau ini,” pesan Mantan Kapolda Jambi ini.

Merespon perintah Kapolda Sumsel, Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH mengajak Forkompinda di lingkungan Prabumulih turut mengoptimalkan pencegahan karhutla di Kota Nanas.

“Kualitas udara di lingkungan Prabumulih memang masih relatif baik, meski ada sejumlah kasus karhutla. Kita mohon dukungan Forkompinda, agar lebih masive lagi mengajak masyarakat agar jangan melakukan pembakaran lahan. Sehingga, kasus-kasus karhutla bisa ditekan dan diantisipasi,” wanti Kapolres Prabumulih.

Sosialisasi larangan karhutla, pesan Witdiardi harus terus digelorakan. Bukan hanya itu saja, sejauh ini Polres Prabumulih bersama BPBD telah mendirikan Posko Karhutla di Polsubsektor Polsek Prabumulih. “Patroli dan juga siaga karhutla juga telah dilakukan ucapnya. (RY)

Posting Komentar

0 Komentar