H Elman ST MM Buka Kegiatan Pesparawi di GBI Prabumulih


PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Pesparawi 2023 tingkat kota kembali digelar, GBI menjadi tuan rumah penyelenggarannya, Sabtu, 30 September 2023. Perwakilan 14 gereja bersaing dalam lomba Pesparawi 2023 tingkat Kota Nanas ini.

Kegiatan itu dihadiri Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM langsung membuka kegiatan itu.

Elman, sapaan akrab Pj Wako Prabumulih menyambut baik kegiatan Pesparawi 2023 ini diselenggarakan LPPD Prabumulih. Bahkan, 2024 akan kembali menjadi tuan rumah Pesparawi tingkat Propinsi Sumsel.

“Pemkot akan support, apalagi sangat jadi tuan rumah Pesparawi Propinsi 2024. Akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Prabumulih,” kata Elman.

Suami Windriani mengatakan, acaranya sangat baik, tentunya mendorong ekonomi di Prabumulih berkembang. “Orang banyak berdatangan ke Prabumulih, tentunya hotel akan ramai. Tempat makan juga ramai, kalau perlu tidak hanya Pesparawi Provinsi saja. Kalau bisa, juga tingkan nasional,” kata ayah tiga anak ini.

Tak lupa, Mantan Sekda Prabumulih mengajak, umat kristiani membangun Praabumulih, agar situasi dan kondisi selalu terjaga aman dan kondusif. “Mari kita senantiasa kompak dan bahu membahu mewujudkannya,” tukasnya.

Ketua Panitia Pesparawi Kota, Pdt Silitonga menjelaskan, Pesparawi ini hendaknya mampu mempererat hubungan umat tuhan di Prabumulih.

“Mengali potensi seni, mumpuni dimiliki umat tuhan di Kota Nanas ini. Pesparawi ini, tidak berhenti di tingkat kota saja. Tetapi, hingga Propinsi bahkan nasional,” ucapnya.

Apalagi, kata dia, potensi itu dimiliki dan yakin bisa melaju hingga Pesparawi nasional 2024 di Papua. “Apalagi, kalau tidak ada halangan Prabumulih ditunjuk sebagai tuan rumah Pesparawi Provinsi 2024,” bebernya sambil menyebutkan, kategori Pesparawi ada paduan suara, vokal, dan solo.

Wakil Ketua LPPD, M Aritonang menjelaskan, kalau LPPD merupakan lembaga pengembangan Pespawari secara nasional.
“Gereja bisa diberdayakan, membentuk dan menciptakan paduan suara pengabdian kepada tuhan. Harapannya, semuanya ikut ambil bagian menyukseskannya,” bebernya.

Ucapnya, jaga persaudaraan hingha kuat dan kompak memajukan kota nanas ini termasuk keagamaan. “Ayo sukseskan Pesparawi tingkat kota ini,” tutupnya. (RY)

Posting Komentar

0 Komentar