Satbinmas Polres Prabumulih Ajak Driver Ojek Jaga Kamtibmas


PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Polres Prabumulih melalui jajaran Sat Binmas mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersinergi menciptakan situasi aman dan kondusif.

Ajakan itu disampaikan langsung Kasat Binmas, AKP Herri Jon Fajri saat menyambangi driver ojek pangkalan di Simpang Kelurahan Muara Dua Kota Prabumulih, Kamis (28/9/2023).

"Jaga kamtibmas tetap kondusif, dan jangan sampai terjadi perselisihan seperti rebutan penumpang hingga berujung perkelahian," katanya. 

AKP Herri Jon juga berpesan agar para driver ojek tetap waspada saat mengantar penumpang, terlebih tujuan antar yang jauh. " Jika mengantar penumpang ke tujuan yang jauh dan sepi, sebaiknya mengajak teman. Hati hati dan waspada itu sangat penting," pesannya.

Ia menambahkan, para pengendara ojek mesti mematuhi aturan lalu lintas seperti menggunakan helm, kendaraan harus dilengkapi kaca spion, tidak melawan arah serta melengkapai surat-surat kendaraan baik itu STNK maupun SIM.

"Selain kelengkapan berkendara, pastikan juga menggunakan masker saat berkatifitas, dan jangan membuang puntung rokok sembarangan karena bisa memicu kebakaran," ungkapnya. 

Dikahir penyampaiannya, AKP Herri Jon berharap, masyarakat dapat melakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas setempat apabila ada keluhan dan potensi ganguan keamanan.

Selain itu lanjutnya, jelang pemilu tahun 2024, masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita hoaks yang belum pasti kebenarannya. 

"Jangan mudah terprovokasi oleh isu isu yang belum tentu kebenarannya. Intinya, mari bersama-sama menciptakan pemilu damai di Kota Prabumulih," pungkasnya. (BIO)

Posting Komentar

0 Komentar