Citra Polres Prabumulih, Tergantung Kinerja Humasnya


PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Citra dan wibawa institusi Polri, tergantung kinerja kehumasan. Tugas Humas, bukan hanya didasari kemampuan menyusun agenda kegiatan, tapi juga harus mampu menyampaikan informasi dari internal ke masyarakat. 

Hal itu disampaikan Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK MH, usai Coffe Morning bersama awak media sekaligus pengumuman pemenang karya tulis jurnalis di Mapolsek Prabumulih Timur, Sabtu (28/10/2023), 

AKBP Witdiardi menuturkan, kegiatan Humas Polres Prabumulih mengalami peningkatan secara signifikan. Menurutnya, fungsi kemitraan dan penerangan sangatlah penting.

"Penilaian kinerja Polres Prabumulih akan sampai ke masyarakat melalui fungsi kehumasan. Baik itu ungkap kasus, kebijakan Polri, maupun sosialisasi layanan publik," katanya

Menurut Witdiardi, masyarakat tidak akan tahu kebijakan dan program Polres Prabumulih tanpa ada penerangan dari Humas. Tentunya semua itu dilakukan bersama satuan fungsi lainnya seperti Bhabinkamtibmas. 

Kapolres berharap personel Sie Humas tetap solid dan menjaga kekompakkan dalam rangka meningkatkan kinerja sebagai ujung tombak citra Polres Prabumulih.


Ia menekankan agar Humas terus membangun komunikasi bersama mitra Polres yaitu para awak media. Sebab katanya, dengan menggandeng awak media penyampaian informasi kepada masyarakat akan lebih maksimal. 

"Dengan kerjasama awak media, informasi dan kebijakan Polres Prabumulih akan sampai ke masyarakat secara maksimal," akunya.

Sejauh ini, lanjut Witdiardi, kemitraan Polres bersama awak media baik itu cetak, elatktonik maupun online tetap terjaga. Ia menilai, informasi yang disampaikan sudah edukatif, menghibur, aktual dan faktual.

"Saya berterimakasih kepada rekan rekan media yang selama ini menyampaikan informasi baik tentang Polres Prabumulih. Selama ini awak media selalu konfirmasi langsung dengan saya. Tentunya ini sangat membantu kami dan sangat diperlukan masyarakat untuk kebutuhan informasi," jelasnya.

Kapolres juga berpesan agar awak media selalu menjadi mitra yang baik bagi Polres Prabumulih. Ia pun berharap awak media dapat memberitakan dan menyuguhkan informasi aktual dan berimbang. 

"Terimakasih kepada rekan rekan media di Prabumulih, semoga kita selalu menjadi mitra yang baik dan berita berita yang disampaikan kepada masyarakat adalah berita berimbang," pungkasnya.(Ard)

Posting Komentar

0 Komentar