Elman ST Hadiri Sidang Paripurna Perayaan HUT Kota Prabumulih


PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih, menggelar Sidang Paripurna Perayaan HUT Kota Prabumulih ke 22 di Ruang Rapat Paripurna Selasa, 17 Oktober 2023.

Sidang istimewa ini dihadiri Pj Gubernur Sumsel, DR Agus Fatoni MSi bersama Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM dan Pimpinan DPRD serta Anggota DPRD dan Forkompinda. Termasuk Mantan Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dan Wawako, H Andriansyah Fikri SH sebagai tamu undangan. 

Dalam sambutnya, Dr Agus Fatoni MSi mengapresiasi kemajuan dan prestasi telah dicapai Pemkot Prabumulih. Ia berharap progres tersebut dapat terus ditingkatkan dan dipertahankan.

“Selamat ulang tahun ke 22 Kota Prabumulih, kami mengucapkan apresisasi atas capaian yang diraih, terus tingkatkan dan pertahankan untuk sama sama memajukan kota Prabumulih " katanya.

PJ Gubernur juga mengingatkan masyarakat Sumsel dapat menghemat bahan pangan mengingat inflasi sedang melanda dunia termasuk indonesia. Menurutnya, meski wilayah sumsel stok kebutuhan pangan masih aman, namun ada peningkatan harga beras. 

"Kita minta masyarakat stop boros pangan, artinya kita harus berhemat. Selain itu kita perlu membuat alternatif pangan penunjang seperti singkong, jagung dan lainya. Tujuannya agar beras bisa stabil kembali," ujarnya. 

Sementara, Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM mengungkapkan, pemerintah Kota Prabumulih berupaya menekan harga inflasi bahan pangan. Bersama Stake horder yang lain, pihaknya terus memantau fluktuasi harga dan stok sembako. 

Tak hanya berfokus pada Inflasi, lanjut Elaman, Pemerintah juga meningkatkan koordinasi dengan berbagai pihak dalam penanganan Karhutlah. Diakuinya, tahun ini ada 125 Karhutlah terjadi di Prabumulih.

"Masalah karhutlah bisa kita atasi. Di kemarau ekstrem ini, Pemkot Prabumulih telah menyalurkan atau mendistribusikan air bersih secara rutin melalui BPBD guna membantu masyarakat kekeringan," ungkapnya.
Dikesempatan yang sama, Ketua DPRD Prabumulih, Sutarno SE menjelaskan, di hari jadi 22 Prabumulih merupakan momentum melihat masalah lalu, sebagai refrensi masa kini.

“Adanya, Prabumulih ini berkat kerja keras di masa lalu. Tugas kita sekarang, tinggal melanjutkan pembangunan, memajukan Prabumulih dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” ucap Tarno.

Sebutnya, Pemkot Prabumulih telah berhasil menurunkan tingkat kemiskinan, UHC 100 persen, perekonomian mengalami perbaikan hingga 5,02 persen

“Kita berikan penghargaan atas keseriusan kasus stunting, terus Kolaborasi stakeholder di Prabumulih menekan stunting,” ujarnya.

Di musim kemarau ini, berpesan agar masyarakat lebih bijak mengelola kebun dan lahan, terlebih saat ini masih musim kemarau. " Agar tidak terjadi Karhutlah, diharapkan jangan membuka kebun dan lahan dengan cara dibakar," tutupnya. (RD)

Posting Komentar

0 Komentar