Jelang Hut Humas Polri Ke 72, Polres Prabumulih Gelar Penanaman Pohon Libatkan Polsek Jajaran


POLRES PRABUMULIH - Dalam Rangka Hari Jadi ke-72 Humas Polri, Si Humas Polres Prabumulih menggelar bakti Polisi Peduli Lingkungan dengan menanam 1.500 pohon dengan melibatkan empat Polsek jajaran, Jum’at (13/10/23).

Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi, SIK., MH mengatakan tujuan kegiatan Penanaman pohon ini merupakan bagian dari Program "Polisi Peduli Lingkungan" dalam menyambut hari jadi Humas Polri ke-72 dengan tujuan untuk memperkuat kesadaran lingkungan dan mengajak masyarakat untuk turut serta dalam melestarikan alam dan juga untuk memerangi dampak El- Nino yang sedang terjadi.


Kegiatan tersebut bukan hanya menciptakan suasana yang lebih hijau, tetapi juga mengingatkan semua pihak akan pentingnya kolaborasi dan peran bersama dalam menjaga lingkungan. Penanaman Pohon dipimpin langsung Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi, SIK., MH bersama Personel Polres Prabumulih Para Perwira dan PJU Polres Prabumulih dengan melibatkan Polsek Polsek untuk serentak  melakukan penanaman pohon.

Sementara, Kasie Humas IPTU B. Sijabat mengatakan penanaman Pohon ini, merupakan bagian dari rangkaian perayaan dalam menyambut HUT Humas Polri Ke 72.

“Penghijauan ini merupakan rangkaian dari seluruh kegiatan Polres Prabumulih yang dimulai sejak tanggal 4 Oktober untuk memeriahkan HUT Humas Polri ke 72,” sebutnya.

Ditambahkannya, hal ini wujud Kepedulian Polri terhadap Lingkungan sekitar dan merupakan gagasan Dari Bapak Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo untuk melakukan penghijauan ditengah isu pemanasan global.

" Harapannya dengan dilakukan penanaman pohon ini udara kembali sejuk dan bersih, dan mencegah terjadinya pemanasan Global, dan mengajak masyarakat bersama sama untuk menjaga lingkungan sekitar, guna untuk generasi yang akan datang,”harapnya. (W2N)

Posting Komentar

0 Komentar