Ikuti Sunatan Massal Di Lahat, Alat Kelamin Bocah Terputus

Iluatrasi.net

LAHAT, PUBLIKZONE --- Seorang bocah berinisial AFK (8), mengalami trauma usai alat kelaminnya terpotong saat mengikuti sunatan massal. Mirisnya, ‘burung’ sang bocah tidak dapat disambung lagi.

Kejadian naas ini berawal saat korban mengikuti sunatan massal di Desa Masam Bulau, Tanjung Sakti, Kabutaen Lahat, Provinsi Sumatera Selatan pada Selasa (17/10/2023).

Alex (34), orang tua korban didampingi kuasa hukumnya, melaporkan dugaan malpraktek tersebut ke Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumsel.

“Kedatangan kami kesini untuk mendampingi klien kami dalam pembuatan laporan. Mudah-mudahan, dalam waktu dekat ini laporan kami diterima secara resmi,” ujar kuasa hukum Fitriyadi kepada wartawan, Rabu (29/11/2023).


Disampaikan Fitriyadi, pihaknya akan melakukan upaya-upaya hukum ke depan, guna meminta pertanggungjawaban dari pihak penyelenggara kegiatan. Akibat kejadian itu, lanjutnya, korban mengalami trauma psikologi, seperti marah-marah dan sering menyendiri.

“Kami takut ini akan semakin parah dan anak ini juga mengalami kesusahan saat buang air kecil, karena ujung kelaminnya sudah terpotong. Diperparah lagi ada kemungkinan kedepannya akan ada penyempitan saluran kemih yang berdampak ke ginjal korban,” tandasnya.

Fitriyadi menjelaskan Orangtua korban sudah berkonsultasi dengan dokter di rumah sakit di Kota Palembang. Namun, dokter menyatakan alat kelamin tersebut tidak bisa disambung kembali.

Lebih lanjut, kata Fitriyadi, pihaknya sempat melakukan mediasi dengan pihak penyelenggara namun belum memdapat tanggapan. 

“Kami sempat melakukan mediasi kepada pihak terlapor dihari itu juga. Namun, sampai sejauh ini tidak ada tindak lanjut dari pihak terlapor dan mereka juga tidak menyampaikan secara spesifik, terkait kenapa alat kelamin anak ini bisa terpotong. Mereka hanya mengatakan, kalau tidak ada efek dari terpotongnya alat kelamin tersebut,” tandasnya. ( sumber. mattanews.co)

Posting Komentar

0 Komentar