Jelang Pemilu, Kapolres Prabumulih Ingatkan Personel Jaga Netralitas


PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH menginstruksikan seluruh jajaranya untuk menjaga netralitas jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang. 

Hal tersebut disampaikannya dihadapan PJU dan para personel polri saat gelaran apel pagi di lapangan upacara Mapolres Prabumulih Senin, 20 Nopember 2023.

“Sesuai arahan pimpinan, kita Polri harus menjaga netralitas. Jangan terlibat politik praktis,” kata Witdiardi.

Ditegaskannya, jika anggota terlibat politik praktis maka siap siap menerima sanksi tegas. Karena, hal itu termasuk pelanggaran dan sebaiknya dihindari. “Jika melanggar, yah akan kita tindak tegas sesuai aturan dan ketentuan berlaku,” ucapnya. 

Kapolres juga berpesan agar para anggota melaksanakan tugas sesuai aturan dan ketentuan khususnya dalam menyukseskan Pemilu Damai 2024. “Kerja maksimal dan optimal, dalam pengamanan dan pengawalan penyelenggaraan Pemilu 2024. Jaga Prabumulih, tetap aman dan kondusif,” bebernya. 

Ditambahkannya, petakan situasi potensi rawan konflik. Sehingga, bisa dilakukan antisipasi dan pencegahan secara dini. “Gandeng masyarakat, sebagai pemberi informasi dalam menciptakan situasi kamtibmas selalu terjaga,” pungkasnya. (RD)

Posting Komentar

0 Komentar