KAI Divre IV Tanjung Karang Apresiasi Kinerja Kepolisian Tangkap Pelaku Pencurian Besi Rel


PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional IV Tanjungkarang mengapresiasi kinerja jajaran Polsek Rambang Kapak Tengah Polres Prabumulih Sumatera Selatan yang telah menangkap pelaku kasus pencurian besi rel.

Apresiasi tersebut diberikan langsung kepada Kapolsek Rambang Kapak Tengah Ipda Santy Wijaya, S.H,.M.H, Kanit Reskrim Polsek Rambang Kapak Tengah Aipda M. Agistino, SH, dan lima anggota Satreskrim yakni Aipda Abdul Halik, Aipda Jurnal Limsawan SH, Aipda Perli Idrahmin, Aipda Budi Subakti dan Bripka Arif Kurniawan,S.H

Executive Vice President Divisi Regional IV Tanjungkarang Januri menyampaikan, apresiasi yang diberikan atas kinerja kepolisian yang sangat baik serta turut menyelamatkan aset negara atas pengungkapan beberapa kasus pencurian besi rel yang telah terjadi di wilayah kerjanya.

Menurutnya, Ungkap kasus tersebut dilakukan berdasarkan laporan KAI Divre IV Tanjungkarang atas  pencurian rel yang telah terjadi pada Maret 2022, Juli 2023 dan September 2023. 

“Ada tiga pelaku pencurian besi rel yang berhasil ditangkap baru-baru ini yaitu 1 orang merupakan daftar pencarian orang (DPO) atas kasus pencurian besi rel yang telah terjadi Maret 2022 tahun lalu. Selain itu dua orang berikutnya merupakan pelaku pencuri besi rel R54 yang biasa kami gunakan sebagai balas stoper/penyangga balas yang hilang di Km 310 + 6/7 Desa Karang Bindu antara petak Jalan Stasiun Tanjung Rambang - Stasiun Prabumulih yang telah ditangkap pada 6 dan 7 Oktober 2023 dengan ,” ungkap Januri.

Januri menjelaskan keberadaan besi rel sangat vital terhadap keselamatan perjalanan kereta api yang melintas. Selain berdampak pada kerugian materil, Ia menegaskan pencurian besi rel juga berbahaya bagi operasional perjalanan kereta api yang di dalamnya pasti ada nyawa yang tentunya tidak bisa dinilai dengan uang. 

“Kasus pencurian besi rel ini bukan merupakan hal yang sepele. Selain kerugian materil, KAI Divre IV Tanjungkarang juga mengalami kerugian moril terkait tanggung jawab perusahaan terhadap keselamatan nyawa pelanggan serta crew kereta api yang bertugas. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran kepolisian terutama Polsek Rambang Dangku Polres Muara Enim dan Polsek Rambang Kapak Tengah Polres Prabumulih Sumatera Selatan yang secara tidak langsung turut mendukung keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api,” tutup Januri. (RiLL)

Posting Komentar

0 Komentar