Kujungi Polres Prabumulih, Ini Pesan Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIk Mik


PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIk Mik melakukan kunjungan ke Mapolres Prabumulih. Kedatangan orang nomor satu di jajaran Polda Sumsel ini disambut langsung Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH, Rabu, 22 Nopember 2023.

Dalam kunjungan tersebut, Irjen Pol Rachmad menekankan pentingnya netralitas anggota Polri dalam menghadapi pemilu mendatang, sesuai arahan dari Mabes Polri.

“Kita, anggota Polri sudah ada petunjuk dan arahan dari Mabes Polri terkait netralitas. Jangan sampai tindakan kita, baik sengaja maupun tidak sengaja, dapat menimbulkan persepsi tidak baik atau kontroversi. Jadi, harus benar-benar kita jaga,” ujar Kapolda sambil menyebutkan, kalau jajarannya siap mengamankan dan mengawal Pemilu 2024 di Sumsel, sehingga berjalan aman dan sukses.

Kapolda juga mengapresiasi kinerja personel Polres Prabumulih dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta menjaga kondusifitas situasi di wilayahnya. “Kondusifitas di tingkat jajaran akan berkontribusi terhadap kondusifitas kamtibmas secara menyeluruh di wilayah Sumsel.

Dalam kunjungan kerjanya, Kapolda menyatakan bahwa ini bukan hanya formalitas, melainkan upaya mengetahui secara faktual kondisi kamtibmas dan kesiapan personel dalam menghadapi Pemilu 2024. “Saya menekankan pentingnya setiap pimpinan memberikan arahan kepada personelnya dan meningkatkan pengawasan serta hubungan baik bersama TNI dan instansi terkait,” wantinya.

Di akhir arahannya, Kapolda Sumsel berpesan kepada personel Polres Prabumulih melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas, menjaga kesehatan, berkomunikasi, dan berkoordinasi secara bijak dan humanis.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK menyambut baik kedatangan Kapolda Sumsel beserta rombongan, menyatakan bahwa kunjungan tersebut memiliki makna tersendiri sebagai penambah semangat pengabdian meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (rin/ril)

Posting Komentar

0 Komentar