Pj Bupati Lahat Buka Kegiatan Pencegahan Dini Stunting


LAHAT - Pemkab Lahat melalui Dinkes menggelar kegiatan Aksi Gizi di Sekolah sebagai upaya Pencegahan Dini Stunting. Kegiatan ini dipusatkan di SMK Negeri 2 Lahat dan dibuka secara resmi oleh Pj.Bupati Lahat Muhammad Farid.S.STP.M.Si, Kamis (22/02/22). 

Nampak hadir dalam kesempatan itu Assisten, Kadinkes, OPD terkait, Ketua DWP Ria Chandra beserta Anggota, Kepsek SMK Negeri 2 Lahat, para Dokter, Kepala Puskesmas dan para Pelajar SMA dan SMK di lingkungan Kecamatan Lahat.

Pj.Bupati Lahat mengatakan, Aksi Gizi di Sekolah Sebagai Upaya Pencegahan Dini Stunting dan sangat baik bagi anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah SMA dan SMK. 

" Gerakan Aksi Bergizi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran peserta didik dalam melakukan upaya penyegahan stunting yang bisa dilaksanakan secara rutin di sekolah melalui empat intervensi kegiatan utama yaitu, Senam pagi atau aktivitas fisik bersama, sarapan bersama dengan menu gizi seimbang, kosumsi tablet tambah darah dan edukasi kesehatan dan gizi." terang Farid

Kegiatan ini juga diisi dengan memberikan doorprize kepada peserta yang bisa menjawab pertanyaan seputar Aksi Gizi di Sekolah Upaya Pencegahan Stunting. (Her) 

Posting Komentar

0 Komentar