Asisten I Resmikan Operasi Pasar Ikan Murah Bantu Turunkan Angka Inflasi


Muara Enim -- Meskipun telah mengalami penurunan sebesar 1,68 persen, upaya pengendalian inflasi daerah terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim, salah satunya melalui kegiatan Operasi Pasar Ikan Murah yang diresmikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. H. Emran Tabrani, M.Si., pada Minggu pagi (17/03) di Gedung D Pasar Inpres Muara Enim. 

Pada operasi pasar ikan murah yang diinisiasi oleh Dinas Perikanan Pemkab. Muara Enim ini menjual sebanyak 500 kilogram ikan dari berbagai jenis seperti Lele, Patin dan juga Nila.

Dalam keterangannya Asisten I didampingi Kepala Dinas Perikanan, Muflih, S.STP., M.H., menyampaikan sesuai arahan Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., bahwa Pemkab. Muara Enim akan terus mengupayakan tercapainya stabilisasi harga pangan khususnya selama bulan suci Ramadan hingga menjelang Idul Fitri mendatang.

Dirinya menambahkan bahwa kegiatan operasi pasar ikan murah ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam mencukupi kebutuhan serta meringankan beban pengeluaran bagi masyarakat kurang mampu.

Lebih lanjut Asisten I menjelaskan pada kegiatan kali ini Pemerintah Kabupaten Muara Enim telah melakukan subsidi langsung dari masing-masing jenis ikan yang dijual yaitu sebesar Rp.10 ribu perkilogram. 

Menurutnya upaya tersebut juga sejalan dengan program Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan dan Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumsel (GPISS). Berikut disampaikan harga ikan yang dijual pada operasi pasar murah ini yaitu ikan nila Rp.28 ribu yang semula Rp.38 ribu, sedangkan patin dan lele dijual dengan harga Rp.15 ribu semula Rp.25 ribu.

Posting Komentar

0 Komentar