DKP Jamin Stok Aman Hingga Minggu Kedua "Maret 2024"


PRABUMULIH,PUBLIKZONE---
Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Prabumulih terus mengawasi stok pangan di Prabumulih. Guna memastikan, stoknya tersedia sehingga tidak terjadi kelangkaan dan memicu kenaikan harga.

Informasi dihimpun awak media dari DKP Prabumulih, stok pangan Prabumulih hingga minggu kedua Maret 2024 relatif mencukupi dan aman.

Baik itu, beras. Lalu, bawang merah dan bawang putih. Cabai besar, cabai rawit, daging ayam, daging sapi, telur ayam, gula pasir, dan minyak goreng.

“Data kita peroleh, stok pangan hingga minggu kedua Maret ini aman. Tidak ada kekurangan stok pangan,” ujar Kepala DKP Prabumulih, Hj Suranti SP ketika dikonfirmasi awak media, Rabu, (13/3/ 2024).

Lanjutnya, bahkan, stok pangan malah cendrung surplus alias melebihi dari stok tersedia ketimbang penggunaannya. “Kalau terlihat dari stok dan kebutuhan, memang stok sembako dari neraca kita buat memang melebihi atau surplus,” kata dia.

Lanjut Ranti, ia berharap stok sembako bisa bertahan hingga lebaran mendatang. Sehingga, masyarakat Prabumulih tidak merasakan kelangkaan sembako dan harganya relatif stabil. “Terus kita pantau, stok dan harga sembako ini. Kita juga berkolabrasi bersama Disprindag dalam rangka secara rutin melakukan gerakan Pangan dan Sembako,” pungkasnya. (Dk)

Posting Komentar

0 Komentar