Pj Walikota Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Rumah


PRABUMULIH
 – Kebakaran hebat sempat terjadi di Kota Nanas ini, di dua lokasi. Yaitu, 4 rumah bedeng hangus terbakar di belakang Mayonzipur 2/SG komplek DKT, Jumat dini hari, 12 Januari 2024, sekitar pukul 02.30 WIB.

Pekan lalu, 24 Februari 2024 sekitar pukul 18.00 WIB kebakaran juga dialami Wahyu Saputra (33), warga Kelurahan Karang Raja menghanguskan rumahnya ditaksir menimbulkan kerugiian ratusan juta. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, hanya ada kerugian materil.

Bentuk perhatian Pemkot Prabumulih, atas musibah itulah. Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM bersama Kadinsos, Drs A Heriyanto MM menyambangi dua lokasi.

Bukan hanya mengunjungi, tetapi juga memberikan bantuan guna meringankan beban para korban kebakaran tersebut.

“Bencana ini tentu menjadi pelajaran bagi kita semua masyarakat termasuk saya. Artinya, kita harus waspada dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Kita ketahui bersama, kita tidak menginginkan bencana ini terjadi. Maka dari itu, pesan saya terus waspada dalam beraktivitas,” ujar Elman.

Beber suami, Hj Windriana ini, adapun bantuan diberikan meliputi peralatan rumah tangga, pakaian sekolah anak-anak serta uang tali asih itu diberikan langsung kepada korban kebakaran atas nama Wahyu berlokasi di Kelurahan Karang Raja serta Rahmad Awaludin, Yuni Susanti dan Maria Ulfa berlokasi di Kelurahan Patih Galung.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa langsung digunakan kebutuhan sehari-hari. Kita akan upayakan membantu meringankan beban warga sedang terkena musibah,” ungkapnya.

Lanjut, ayah tiga anak ini, bantuan akan di serahkan ini akan bertahap sehingga bisa ringankan beban kepada korban tertimpa musibah.

“Ini adalah komitmen kami Pemkot Prabumulih, di dalam menjalankan program pelayanan kepada masyarakat, termasuk dalam pemberian bantuan,” tandasnya.

Posting Komentar

0 Komentar