Sidag Menjelang Idul Adha, Pj Prabumulih Cek Harga Sembako



PRABUMULIH,PUBLIKZONE
- untuk memastikan harga sembako dan stok barang kainnya menjelang Idul Adha 1445 H. Pj Walikota  Prabumulih H. Elman sidah di Pasar  Tradisional Modern (PTM), Kamis (13/6/2024).


Dengan diiringi oleh kepala DKP Sumiati dan Kadisperindag Muhtar Edi, Pj Walikota langsung turun untuk memastikan.

“ Kita sidak menjelang idul adha ini , terutama yang kita lihat yakni stok nya. Daging kita lihat normal, tapi memang harga cabai ini masih terbilang tinggi tapi stoknya ada,” ungkap Pj Walikota.

Namun, kata Elman harga ini akan terus berubah, dan bergerak fluktuatif kadang naik dan juga turun menjelang hari raya kurban setiap tahunnya.

Ungkapnya, Kalau menjelang hari raya biasanya harga itu akan melonjak. Seperti daging, kalau di hari minggu pasti naik tapi di hari senin pas hari raya harganya dipastikan turun,” jelasnya.

Hasil sidak siang ini menurut Elman, harga Cabe masih di kisaran 55 – 60 ribu rupiah perkilonya. “Tapi kita bersyukur, stoknya masih aman. Yang kita takutkan stok tidak ada dan harganya tidak karuan,” urainya.

Sebelumnya Pj Walikota bersama dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perindustrian dan perdagangan membuka pasar murah di Gedung Kesenian di Kelurahan Prabumulih Kecamatan Prabumulih Barat. (Dk)

Posting Komentar

0 Komentar