Masyarakat PALI Keluhkan Listrik Sering Padam, PLN Minta Maaf

PALI - publikzone.com - Akibat seringnya pemadaman listrik oleh pihak PLN Rayon pendopo Kabupaten PALI akhir akhir ini, membuat masyarakat dibeberapa kecamatan mengeluh dan menuding pelayanan perusahaan listrik negara tersebut kurangprofessional.

Selain itu mereka juga mempertanyakan sebab seringnya pemadaman oleh pihak PLN, karna Menurut mereka, kerapnya pemadaman listrik berpotensi menghambat aktivitas warga. Sebab, mayoritas kegiatan masyarakat saat ini sangat membutuhkan aliran listrik sebagai sumber energi alat rumah tangga.

" Iya pak akhir Akhir ini listrik sering mati, seperti kemarin (sabtu 16/9 red) mulai pukul 15:00 wib baru hidup pukul 21:15 wib, mati juga secara tiba tiba tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu dari pihak PLN," Ungkap Rommy (35) salah satu warga kecamatan talang ubi kepada publikzone.com, minggu (17/9).

Bahkan ada sebagian warga yang kesal terhadap pemadaman oleh pihak lampu negara itu, sampai bertanya melalui unggahan akun mediasosial facebook, mereka meminta informasi dari pihak PLN apa penyebab sering terjadinya pemadaman didesa khususnya diwilayah kecamatan penukal

" Numpang tanye, ade ape listrik PLN di wilayah Penukal, mungkin PALI ikak, nak idup mati bae nai kemari. Mohon info nai PLN?" ujar Hengki, warga Purun Kecamatan Penukal, melalui akun sosmednya.

Sementara Manager PLN Rayon Pendopo M Rasyid terkait hal itu mengatakan bahwa seringnya pemadaman terjadi karena faktor cuaca buruk akhir-akhir ini.
Menurutnya, akibat tiupan angin yang sangat kencang, akibatnya beberapa pohon di daerah Servo Desa Benuang Kecamatan Talang Ubi roboh dan menimpa kabel jaringan listrik.

" Iya memang ada pemadaman. Karena cuaca buruk kemaren," tutur Rasyid via Whatsapp (WA), Minggu (17/9).

Dengan adanya hal itu M.Rasyid, selaku manager PLN rayon pendopo menyampaikan permohonan maaf atas ketidak nyamanan yang dialami oleh pelanggan. Ia berharap masyarakat maklum atas kendala yang terjadi di lapangan.

"Kami mohon maaf atas ketidak nyamanan pelanggan PLN. Listrik padam disebabkan cuaca buruk, angin kencang. Akibatnya pohon banyak roboh," tandasnya.

Saat ini, tambah Rasyid, pihaknya masih memperbaiki jaringan yang ditimpah pohon tersebut. Ia berjanji akan segera menyelesaikan gangguan tersebut, sehingga listrik bisa segera menyala kembali.

"Kami juga mohon kepada warga yang memiliki pohon di dekat JTM (jaringan kabel,red) untuk dapat mengizinkan tanam tumbuhnya ditebang," pungkas Rasyid (St)

Posting Komentar

0 Komentar