Pelantikan Ketua DPRD Definitif Masih Tunggu SK Gubernur


MUARA ENIM, PUBLIKZONE ---  DPRD Muara Enim saat ini masih menunggu jawaban dari Gubernur Sumsel terkait keputusan pelantikan Ketua DPRD Muara Enim definitif. Hasil paripurna penetapan Ketua DPRD Muara Enim definitif mengusulkan Liono Basuki yang menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPRD Muara Enim saat ini. 

"Secara internal PDI Perjuangan telah selesai dan sudah mengantongi SK dari DPP. Bahkan, kami di DPRD juga sudah melakukan paripurna penetapan nama Ketua DPRD Muara Enim definitif pada sidang paripurna beberapa waktu lalu," ungkap Plt Ketua DPRD Muara Enim, Liono Basuki, Kamis (21/1/2021).

Dikatakan Basuki, usulan Ketua DPRD Muara Enim itu sudah disampaikan DPRD Muara Enim dan Bupati Muara Enim ke Gubernur Sumsel untuk disetujui. 

"Usulan ke Gubernur sudah disampaikan per tanggal 8 Januari 2021 lalu. Karena baru disampaikan karena kondisi pandemi covid 19 saat ini," terangnya. 

Langkah selanjutnya, kata dia, DPRD Muara Enim masih menunggu jawaban dari Gubernur Sumsel berupa SK Gubernur berupa penetapan. "Setelah SK Gubernur turun ke DPRD. DPRD melalui kawan-kawan Banmus(Badan Musyawarah) akan menjadwalkan acara pelantikan untuk dilaksanakan pelantikan Ketua DPRD Muara Enim definitif," pungkasnya. (DN)

Posting Komentar

0 Komentar