Walikota Meminta Pertamina Berikan Bantuan Pasca Insiden Ledakan Pipa Gas


PRABUMULIH, PUBLIKZONE -- Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM dan jajaran meninjau ke lokasi pipa gas bocor di SKG 1 Desa Kemang Tanduk, Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Sumatera Selatan, Selasa siang (10/5/2022). 

"Ini kan kita hadir di sini (Desa Kemang Tanduk, red), karena ada suatu hal terjadi pipa gas milik perusahaan BUMN meledak. Sudah kita lihat, lokasi di satu desa memang agak jauh dari pemukiman,” terang Ridho.

Walikota Prabumulih juga mengatakan, ada seorang warga yang menjadi korban yakni warga Kelurahan Patih Galung yang sedang lewat menuju kebun.

“Ini di luar perkiraan terjadi ledakan, selama ini tidak terjadi. Kita minta andaikan ada dana CSR atau tidak terduga, warga ini trauma setidaknya perusahaan bisa memberikan kepedulian dengan memberi beras 1 kampil. Seperti proses siesmik, juga telah kita mintakan kepada pihak Pertamina Jakarta,” ujarnya. 

Apalagi, kata dia, warga juga telah meminta kepada perusahaan kompensasi trauma atas peristiwa ini. “Pemkot ikut bertanggung jawab, demikian juga perusahaan (Pertamina, red). Apalagi, korban tidak hanya dirawat di RS Pertamedika tetapi telah dirujuk ke RSMH Palembang,” pungkasnya.

Agar perusahaan beroperasi aman, hendaknya perusahaan menjadikan masyarakat sekitar menjadi bagian perusahaan. “Jelas ada kepedulian kepada warga sekitar,” tukasnya.

Posting Komentar

0 Komentar