Sosialisasi ETLE, Satlantas Polres Prabumulih Sasar Peserta Donor Darah


PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Prabumulih rutin melakukan sosialisasi ETLE dan Aplikasi Smart City Dulur Kito. Kali ini sosialisasi menyasar para peserta Donor Darah.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Muthemainah SH menuturkan, soaialisasi tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang penggunaan Aplikasi Tilang ETLE. 

" Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Kita juga mengedukasi mereka tetang penggunaan Aplikasi Aplikasi Smart City Dulur Kito dan mekanisme tilang ETLE," ujar Muthe disela peninjauan giat donor darah di UPTB Samsat Prabumulih, Selasa (20/12/2022).

Dijelaskan AKP Muthe, tilang elektronik atau ETLE akan mulai diberlakukan di Kota Prabumulih pada Januari mendatang. Untuk itu masyarakat harus tau apa saja jenis pelanggaran dan sistem tilangnya.

"Sosialisasi ini agar mereka paham, bahwa Tilang Elektronik akan dikirim kerumah yang bersangkutan apabila terekam kamera ETLE. Dan, sanksi tilang dan denda wajib dibayarkan,” jelasnya.

Muthe menambahkan, ada tiga titik pemasangan kamera ETLE di wilayah hukum Satlantas Polres Prabumulih, proses pemasangannya sejauh ini masih dalam proses. 

" Pertama dipasang di Tugu Air Mancur. Sementara untuk titik lampu kamera ETLE di Tugu Patung Kuda dan titik Bawah Kemang masih proses pemasangan. Harapan kita masyarakat bisa memahami sebelum diberlakukan januari mendatang," pungkasnya. (RY)

Posting Komentar

0 Komentar