Dekatkan Diri Dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Rutin Sambang Polsanak


PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Bhabinkamtibmas Polsek Cambai Polres Prabumulih, Bripka Adio Parta S.H menyambangi anak anak di Kelurahan Sungai Medang, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih, Sabtu (17/06/23).

Kehadiran Bripka Adio Parta ke wilayah binaannya itu memberi nilai positif bagi anak-anak karena sudah dapat berinteraksi dengan Polisi tanpa adanya rasa malu dan takut.

Dikesempatan itu, Bripka Adio Parta memberikan nasehat kepada anak anak tentang guna hadirnya kepolisian di tengah masyarakat.

Tak hanya itu. Bripka Adio juga menitipkan pesan agar anak tidak mudah mempercayai orang yang belum dikenal atau baru bertemu, Sayangi kedua orang serta memotivasi agar anak giat belajar sampai tercapai cita-cita.

Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi S.I.K, MH melalui Kapolsek Cambai Iptu Dedi Apriansyah, SE, MSi mengatakan, Polisi sahabat anak merupakan suatu kegiatan yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas diwilayah binaanya. 

Giat sambang ini sebagai upaya mendekatkan dan memperkenalkan sejak dini sosok Polisi kepada anak-anak. Tujuannya, ketika tumbuh dewasa tidak ada lagi kesan takut terhadap sosok Polisi.

”Harapannya agar Polisi bukan ditakuti anak namun sebaliknya Polisi adalah Sahabat Anak, selalu dekat dengan anak dalam rangka merubah karakter yang dimulai dari usia dini dan diperkenalkan bahwa Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," pungkasnya. (Rill/Humas Polres)

Posting Komentar

0 Komentar