48 Petugas Rutan Prabumulih, Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk Kempo


PRABUMULIH, PUBLIKZONE – 48 petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Prabumulih mengikuti ujian kenaikan tingkat bela diri Kempo di halaman kantor Rutan Prabumulih,Jum’at (29/09/2023).

Ujian kenaikan dari sabuk KYU 6 menjadi KYU 5 ini dilakukan secara berpasangan, tujuannya meningkatkan kualitas latihan penyeragaman teknik serta melihat kemampuan dan daya serap latihan selama kurang lebih 3 bulan.

Pelatih Federasi Kempo Indonesia Provinsi Sumatera Selatan cabang Kota Prabumulih, Senpai Bambang Susanto mengatakan, saat ujian peserta harus bisa menguasai teknik dasar melepas, menangkis, serangan pukulan dan tendangan.

Dikesempatan yang sama, Kepala Rutan Prabumulih, David Rosehan mengapresiasi semangat dan antusias petugas Rutan dalam mengikuti prosesi unjian kenaikan pangkat tersebut.

“Selamat dan sukses kepada seluruh petugas yang telah mengikuti ujian. Harapan saya lebih bersemangat lagi kedepannya, mengingat ini merupakan bagian dari pembinaan mental dan karakter, semoga nantinya dapat meningkatkan kepercayaan diri dalam menjalankan tugas” pungkasnya. (Rill)

Posting Komentar

0 Komentar