Launching Pertandingan Parahlayang, Ini Pesan Bupati Lahat


LAHAT, PUBLIKZONE --- Bupati Lahat H.Cik Ujang SH melaunching pertandingan Cabor Paralayang Porprov ke XIV di Bukit Jokoh Kambing Desa Sukaraja Kecamatan Kota Agung Lahat Provinsi Sumsel, Selasa (19/9/2023).

Sebanyak 40 Atlet siap berlaga memicu Adrenalin memperebutkan 25 Mendali Emas, 25 Perak dan 25 perunggu. Jokoh Kambing ini dengan ketinggian 1064 Mdpl ( meter di ketinggian permukaan laut). 

Adriansyah Ketua FASI (Feredasi Aero Sport Indonesia) Cabang Lahat mengatakan, Kabupaten Lahat selaku tuan rumah, Alhamdulilah ini kali perdana mengadakan perlombaan tingkat Provinsi.

Dikatakannya, pelaksanaan lomba dimulai tanggal 18- 24 September diikuti 9 Kabupaten di Sumsel yaitu Kabupaten Lahat, Muara Enim, Oku Selatan, Muba, Muratara, OKI, Kota Palembang, Kota Pagar Alam dan Kota Lubuk Linggau.

Adapun kategori lomba yakni ketepatan mendarat (KTM) Eksi yang terdiri dari RTG altitude durasi dan open distance mendali yang diperebutkan sebanyak 25 mendali. 

"Harapan kita nantinya Cabor Paralayang Jokoh Kambing ini Go Publik sehingga Atlet dari Sumsel, Nasional bahkan International akan ketempat ini," katanya. 

Dikatakannya, sarana dan prasarana pada venue paralayang merupakan bantuan pemda lahat melalui Dana CSR PT Supreme yang telah dilengkapi fasilitas ruang tunggu toilet ruang kantor serta landing dan take off. 

"Kita berharap pada pekan olahraga provinsi saat ini Kabupaten lahat dapat cabang olahraga paralayang. mendapat Mendali terbanyak " harap Ketua FASI .

Sementara itu Bupati Lahat H. Cik Ujang SH pada arahannya sekaligus Launcing perlombaan Paralayang di Jokoh Kambing, Cabang paralayang perdana uang diperlombakan pekan olahraga tahun ini.

"Untuk itu kita promosikan nantinya dapat mengangkat nama baik daerah kita dan peningkatan UMKM. Jangan sampai ada Kendala karena pajak, harga bersahabat jangan terlalu mahal menaikkan harga dan layani lah pengunjung dengan baik sehinggga nama baik kita terjaga," harapnya. 

Posting Komentar

0 Komentar