Cat Gedung Pemkot Kusam, Cak Arlan: Sebelum Oktober, Sudah Dicat Ulang

PRABUMULIH,PUBLIKZONE- Kondisi Gedung Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih tampak kusam kini menjadi perhatian serius Wako Prabumulih H Arlan dan Wawako Franky Nasril SKom MM.

Keduanya menegaskan bahwa pengecatan ulang gedung akan segera dilakukan dalam waktu dekat, target rampung sebelum Oktober 2025.

Hal ini diungkapkan langsung Cak Arlan saat ditanya awak media usai menghadiri Sidang Paripurna DPRD Prabumulih, Rabu, 2 Juli 2025. Ia mengaku sudah mendapat sindiran soal kondisi cat gedung memudar dan mulai terlihat tidak terawat.

“Saya sendiri malu, sudah ada menyindir cat gedung Pemkot mulai kusam. Tapi tenang, itu sudah jadi perhatian kami. Akan segera kita cat ulang, warnanya tetap sama. Sekarang masih proses saja, tunggu saja realisasinya,” ujar Cak Arlan, didampingi Bang Franky.


Menurutnya, tampilan gedung pemerintahan merupakan simbol wajah pelayanan publik. Maka dari itu, perbaikannya bukan sekadar soal estetika, tapi juga menyangkut kenyamanan, semangat kerja pegawai, dan kesan pertama bagi masyarakat datang berurusan.

Wawako Prabumulih, Bang Franky turut menambahkan bahwa langkah ini adalah bagian dari komitmen pemerintah kota dalam menjaga kualitas sarana dan prasarana kerja.

“Kita terus benahi dari hal kecil hingga besar. Gedung yang bersih dan cerah bisa memengaruhi suasana kerja lebih positif. Ini bagian dari pelayanan publik juga,” tegasnya.

Pengecatan ulang ini akan dilakukan secara efisien dan sesuai aturan, tanpa pemborosan anggaran.

“Semua sesuai prosedur. Tidak asal-asalan. Yang penting hasilnya maksimal dan bisa dinikmati masyarakat,” pungkas Cak Arlan.

Langkah ini sekaligus menjadi bagian dari upaya pembenahan selama 100 hari kerja Cak Arlan dan Bang Franky terus menunjukkan keseriusan dalam menjalankan program kerja dari aspek paling mendasar.

Pengecatan ulang direncanakan rampung sebelum Oktober 2025, Pemkot berharap wajah Gedung Pemkot Prabumulih kembali terlihat cerah dan representatif, sejalan semangat menuju pelayanan publik lebih baik, nyaman, dan berkelas. (Dk)

Posting Komentar

0 Komentar