Natal-Tahun Baru, Stasiun KA Kertapati Angkut 35.451 Penumpang

PALEMBANG, PS--Terhitung hingga hari ke 12, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Sumsel mencatat ada 35.451 penumpang yang diangkut dalam masa angkutan Natal-Tahun Baru. Jumlah yang tercatat, merupakan penumpang yang berangkat tujuan Lubuklinggau dan tujunga Tanjung karang Lampung dari Stasiun Kereta Api (KA) Kertapati Palembang.

Kepada Sripoku.com Rabu (1/1), Manager Humas PT KAI III Sumsel Bambang S Prayitno mengatakan, puncak volume penumpang KA dari Stasiun Kertapati terjadi pada hari sebelas yakni satu harinya mengangkut sebanyak 3.493 penumpang.

"Semua penumpang sampai ke tujuannya dan tidak ada satu pun penumpang yang tidak terangkut. Penumpang ada tiket semuan duduk dan tidak ada yang berdiri. Sebelumnya masa angkutan Natal-Tahun baru ini sudah dipersiapkan dengan maksimal dan tiket dijual sesuai jumlah seat (kursi)." ujarnya.
Dikatakan Bambang, secara keseluruhnya pada masa angkutan Natal-Tahun Baru yang terdatat pada posko Divre III, sampai hari 12 jumlah penumpang yang diberangkatkan yakni sebanyak 63.943 penumpang. Dengan rincian di SubDivre III.1 Kertapati tercatat 35.451 penumpang dengan tujuan Tanjungkarang Lampung dan Lubuklinggau.

Sementara untuk data dari Subdivre III.2 Tanjungkarang dilaporkan volume terangkut sebanyak 28.492 penumpang. "Untuk perjalanan khususnya untuk kelas bisnis dan ekonomi sudah jauh lebih nyaman. Karena semua rangkaian gerbong penumpang sudah ada AC dan kapasitas angkut sesuai jumlah seat yang tujuannnya penumpang nyaman dalam perjalanan,"ujarnya. (bmg/sripo)

Posting Komentar

0 Komentar