`1.252 TPS PALI Diamankan Linmas

PALI, PS - Sebanyak 1.252 Linmas di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) siap mengamankan pemilihan umum (Pemilu) untuk setiap TPS Kelurahan maupun Kecamatan.
Pembentukan Linmas langsung dilakukan Sekretaris daerah (Sekda) PALI  Drs M Isnaini MPd di Lapangan Gelora Nopember Pendopo, Selasa (11/3).

Sekda PALI Drs M Isnaini MPd mengatakan, dengan adanya pembentukan linmas di setiap TPS Kabupaten Pali agar bisa menjaga keamanan pemilihan umum (Pemilu). "Kita minta kepada anggota Linmas agar mempunyai kesiapan khusus dalam menjaga keamanan Pileg nantinya," ujarnya.

Menurut dia, setiap anggota memiliki tanggung jawab kerja dalam menjalan tugas khususnya keamanan lingkungan TPS. "Linmas harus memiliki potensi dalam mensukseskan Pemilu nantinya dan bersikap netral kepada seluruh calon legislatif jangan adanya sikap mendukung perorangan," pungkasnya.

Dikatakan dia, Pemerintah kabupaten (Pemkab) PALI juga sudah menyediakan baju seragam kepada seluruh anggota linmas pada tanggal 22 maret nantinya.

"Biaya transportasi belum bisa disediakan oleh pemerintah  dikarenakan belum masuk anggaran pembelanjaan,” ujarnya.

Kabag KesbangPolPP Husman Gumanti SE menuturkan, pihaknya membuat kelompok Linmas sebanyak 1.252 orang di Kabupaten Pali dikerahkan untuk setiap TPS Kelurahan maupun Kecamatan.

"Semua ini berupaya membantu kepolisian maupun TNI untuk menjaga setiap TPS agar terjalin keamanan yang tentram," imbuhnya.

KesbangPolpp bekerja sama dengan pihak keamanan yang di Kabupaten Pali senantiasa dan berupaya memberikan pelatihan, pembekalan khusus kepada linmas agar optimal dalam menjaga keamanan di lingkungan TPS. "Agar Pemilihan Legislatif nantinya berjalan dengan lancar tanpa ada tindakan kriminal," ungkapnya. (pp/nr)

Posting Komentar

0 Komentar