Sambangi Kantor Desa Kemang Tanduk, Ini Pesan Kapolsek Rambang Kapak Tengah


PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Kapolsek Rambang Kapak Tengah Ipda Santy Wijaya S.H.,M.H menyambangi Kantor Desa Kemang Tanduk, Kecamatan RKT, Minggu ( 23/07/2023).

Disela kunjungannya, Ipda Santy membahas upaya penegakkan problem solving terhadap masalah yang mungkin terjadi di tengah Masyarakat Desa Kemang Tanduk.

Menurutnya, upaya problem solving dalam pemecahan masalah di masyarakat sangat diutamakan. Hal ini merupakan upaya perdamaian. 

" Intinya, kalau bisa diselesaikan dengan jalur perdamaian maka akan diusahakan dengan metode problem solving," akunya. 

Maksudnya, diselesaikan dahulu di lingkup desa, apabila tidak mencapai kesepakatan barulah bisa ditingkatkan ke laporan di pihak Kepolisian.

Ia berpesan, peran serta masyarakat sangat penting dalam menjaga dan memelihara kamtibmas. Harapnya, permaslahan yang terjadi bisa dikoordinasi terlebih dahulu dengan bhabinkamtibmas, bhabinsa dan kades.

" Tetap koordinasikan, sebab sekecil apapun informasi yang di berikan, sangat bermanfaat untuk kepentingan bersama," ungkapnya. 

Selain itu,Kapolsek menyampaikan, dengan adanya peran serta masyarakat yang aktif untuk menyampaikan informasi kepada Polisi dan tidak memberikan peluang kepada pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya.

" Semoga dapat tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungan Desa Kemang Tanduk khususnya, minimal mengurangi aksi kriminalitas di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya. (BIO)

Posting Komentar

0 Komentar